Selamat Datang Di Blogger Generasinya Anak Rantau
LARA HATI (Laskar Anak Rantau Hamba Sejati): BUMN Career Days 2013

Friday 15 November 2013

BUMN Career Days 2013

MARI
BERKARIR
DI BUMN

SEKILAS INFO MENJELANG WEEK END DUK! 

Mungkin ada yg berminat berpartisipasi dalam peluang Job Fair BUMN Pertama&Terbesar di Indonesia berikut ini duk, kalau saja bermanfaat tuk mengisi kegiatan akhir tahun di bulan desember 2013 dan iseng~iseng beradu nasib (www.bumncareerdays.com)

Tempat Istora Senayan dan Hotel Sultan,

Jakarta, 5 - 7 Desember 2013,  Dalam memenuhi kebutuhan SDM yang berkualitas, sudah semestinya asas keterbukaan dan kompetisi menjadi dasar sistem penjaringan yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan BUMN berikut anak-anak perusahaannya sebagai gambaran pelaksanaan Good Corporate Government, memberikan peluang kepada semua calon tenaga kerja berkualitas berkarir di BUMN.

Dalam Kegiatan BUMN CAREER DAYS 2013, perusahaan peserta dipastikan dapat menseleksi lebih dari 150.000 pencari kerja potensial, dengan memanfaatkan perpaduan teknologi digital dan sosial media, serta multimedia, sistem penjaringan menjadi lebih efisien dan terbuka.
Kegiatan ini juga akan memfasilitasi diskusi strategis hal-hal terkait pengembangan SDM nasional, melibatkan para praktisi, akademisi, pengusaha, dan pemerintah dalam pengembangan manajemen dan teknologi terkait tata kelola SDM.

TUJUAN & BENTUK KEGIATAN

  1. Memberikan kesempatan BUMN seluasnya untuk mendapatkan calon tenaga kerja terbaik di Indonesia, demi terciptanya ‘dream team’.
  2. Memberikan kesempatan bagi para lulusan baru untuk dapat memiliki bekal dan mengenal dunia kerja serta mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki.
  3. Memberikan kesempatan bagi para profesional terbaik untuk turut berkontribusi positif serta berkreasi dengan menjadi karyawan prohire (professional hire) di perusahaan BUMN.
  4. Memberikan pemahaman kepada para praktisi SDM mengenai kondisi makro Indonesia, tantangan, tren, isu terbaru sekaligus berbagi pengalaman dari praktik terbaik (best practices) terkait peneratapan SDM.

BENTUK KEGIATAN

  1. BUMN JOB FAIR - Istora Senayan, 5 – 7 Desember 2013
  2. PORTAL HR SUMMIT - Hotel Sultan Jakarta, 5 – 6 Desember 2013

 TATA CARA PROSES RECRUTMENT

  • Peserta memasukkan informasi diri, mendapatkan ID,registrasi KlikDisini.
  • Peserta juga mendapatkan jadwal kehadiran yang disarankan.
  • Perusahaan peserta pameran mulai dapat mengakses Data Base Calon tenaga kerja selambatnya 2 (dua) minggu sebelum acara dimulai.
  • Perusahaan peserta dapat mengirimkan undangan (seleksi karyawan atau magang) pada calon tenaga kerja terpilih, untuk hadir ke acara dan memberikan konfirmasi di booth.
  • Calon tenaga kerja hadir saat acara, disarankan sesuai jadwal yang diberikan untuk kemudahan mereka sendiri.
  • Tidak ada lagi proses pengisian data, mereka diminta untuk menunjukkan ID Peserta berupa QR code.
  • Calon tenaga kerja disarankan untuk segera mendatangi booth Perusahaan yang mengundang terlebih dahulu untuk dapat memberikan konfirmasi menggunakan QR code.
  • Selanjutnya dapat melamar di booth lain dan mengikuti sesi sharing.
  • Perusahaan peserta dapat melakukan proses seleksi langsung di lokasi acara atau setelah acara, terhadap kandidat yang terpilih.

No comments:

Post a Comment