Selamat Datang Di Blogger Generasinya Anak Rantau
LARA HATI (Laskar Anak Rantau Hamba Sejati): Sekapur Sirih Anak Kampus

Thursday 16 February 2012

Sekapur Sirih Anak Kampus

Cermin Ijazahku
Jeprat Jepret Setelah Sidang Ujian Kampus'xu www.mdp.ac.id

Diawali dari sebuah perjalanan kuliah selama 6 semester Manajemen Informatika (D3) atau 3 tahun lalu (2008-2011) di Kampus Utama STMIK-AMIK GI MDP PALEMBANG, di Jl. Rajawali Kota Palembang Propinsi Sumatera Selatan. Aku lahir dari keluarga sederhana disalah satu daerah kabupaten OKU Timur, tepatnya didaerah belitang. Ku mulai menimba ilmu dunia pendidikan sejak berumur 6 Tahun di SDN, SMPN, dan SMAN 2005. Setelah lulus sekolah ku langsung mengikuti penerimaan anggota TNI/POLRI dan harus puas mengalami kegagalan, ya mungkin karena kurang D3 nya kale..(Duit, Dekeng, dan Dukun) maklum latar belakang keluarga sederhana. Setelah gagal ku akhirnya pergi merantau ke jambi dan bekerja disana, dan disinila awal mula diawali perjalanan perantauan dan kecintaanku dalam dunia perantauan. Dan waktu begitu cepat terasa berlalu dari jambi ku meloncat ke padang, selama di jambi dan padang ku pernah bekerja sebagai pramuniaga di mall, staff pengadaan barang gudang diperusahaan supplier, pengawas kontroling di perusahaan perkebunan karet, dll. Akhirnya hampir 3 tahun ku bekerja merantau di jambi&padang (2005-2008), karena merasa pendidikan sangat penting dalam dunia kerja ku putuskan pulang kampung ke belitang dan meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi di Kota Palembang. Tepat pada tanggal 1 September 2008 ku mengenyam bangku perkuliahan di STMIKAMIK MDP dan dari sinila cerita foto diatas. Foto yang Paling Kiri diambil pada saat untuk kelengkapan Ijazah dan wisuda. Foto sebelah kanan adalah Foto saat kami selesai Sidang Ujian di kampus dan telah dinyatakan LULUS..alhamdulilahirobbilallamin. Dari yg paling sebelah kiri nama nya Andre Pahlevi anaknya style - style cool gitu setiap berfoto, tapi keren lo anak band yg satu ne sering manggung ke acara2 kampus atau anak muda sebagai gitaris klasik kadang2 sendiri atau sama group bandnya. Yg nomor ke-2 dari kiri cewek namanya Arlya atau sering dpanggil Dedex'yak karena tubuh mungilnya yg seperti bola bekel, ini anak agak2 tinggi seleranya&sedikit manja, habissss..nya se Jebolan Anak Komplex Pertamina Lho...tp anaknya baik juga.
Selanjutnya BroO..nomor tiga dari kiri namanya Ujang yg selalu gak lepas dari kamera dilehernya, Cita-Cita nya se ingin jd Desain Grafis dan Photografer...good Luck BroO...semoga berhasil dech..., yg ke-4 dari kiri Cewek nama nya Tini Yusnita Manurung, dari namanya se sobat blogger pasti tau ..."HORAS BAH, HABIS BERAS MAKAN GABAH..!!" Anak Batak Kota Medan..., in! anak kadang2 sifatnya bisa nyeneng'in, kadang jg bisa Jengkel'in....gak tau lah bawa'an lahir kale..tapi tetep ko masih sobatku.!
Nah Lho...iNiLAH PUNCAKNYA, yg ke-5 dari kiri itu Gua BroO...paling Lugu, paling Pemalu, kalau diajak jeprat-jepret depan kamera.., tp gak nyombong lho paling tau dalam segala hal berhubungan perkuliahan dan ilmu komputer..hahahaha, gak nyangka lho...gua menjadi predikat Terbaik di Jurusan kami, ya paling tidak Hasil Skripsi kami dapet Grade A gitu....walau sedikit memiliki tampang2 Culun. Yang Pastinya Q jg ditemani Partner Q dapat A jg, yaitu Foto Terakhir atau Cowok ke-1 dari Kanan. Namanya Candra Buana, selain prestasinya meningkat di akademik, ne anak jg Gemilang prestasinya di Non akademik terutama bidang Futsal. Beberapa Prestasi Futsal Pernah Disabetnya bersama Team Futsal Kampus STMIK AMIK MDP Palembang, diantaranya Juara II POMDA(Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah) & POMNAS(Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) serta masuk 16 Besar Penyisihan Futsal Tingkat Nasional di Kota Bandar Lampung, ya walau harus angkat Koper Duluan, sebelum masuk 8 Besar. TAU GAK sobat Blogger dibalik kesuksesan Partnerku Candra&Team Futsalnya.....TERNYATA juga pernah menelan PIL PAHIT saat melawan TEAM FUTSAL BANK SUMSEL dan harus kalah dengan SKOR TELAK 8-O...., hahaha Fenomenal... Setelah selesai menyelesaikan program diploma tiga (D3) ku, aku berfikir ilmu sangat berguna untuk bekal hidup kelak, aku pun sekarang meneruskan jenjang Strata Satu (S1) Sistem Informasi di kampus yg sama (tahun 2012~Sekian) sambil bekerja, dan semoga study ku cepet selesai bahkan bisa meneruskan jenjang pendidikan yg lebih tinggi lagi...amin ya robballamin!

No comments:

Post a Comment