Selamat Datang Di Blogger Generasinya Anak Rantau
LARA HATI (Laskar Anak Rantau Hamba Sejati): The New Rising Star

Tuesday 27 March 2012

The New Rising Star

LULUSAN-LULUSAN TERBAIK STMIK AMIK MDP WISUDA KE-IX TAHUN 2012

Frans Andryanto Lulusan Terbaik dari Sistem Informasi
Program Studi Sistem Informasi jenjang pendidikan Strata-1 menyelenggarakan pendidikan yang mampu mengisi tuntutan perkembangan bisnis, dan mampu menerjemahkan gerak sinergi dari pelaku bisnis dengan Teknologi Informasi untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi.
Program Studi Sistem Informasi mencakup studi pemrograman dan database, pengembangan sistem informasi, dan manajemen sistem informasi. Sehingga sarjana komputer sistem informasi berkompeten di bidang Rekayasa dan Rancang Bangun Sistem Informasi serta bidang lain yang berhubungan dengan Pengembangan Sistem Informasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan keunggulan organisasi dalam berorganisasi. 

Beny Wijaya Lulusan Terbaik dari Teknik Informatika
Program Studi Teknik Informatika STMIK MDP, tidak lain bertujuan menyiapkan tenaga profesional di bidang IT, khususnya komputer dan komunikasi, sebagai upaya kontribusi nyata lembaga terhadap permintaan akan tenaga profesional bidang IT pada bidang lintas sektoral.
Kurikulum Program Studi Teknik Informatika dirancang dengan berbasiskan kurikulum nasional dan kurikulum lokal yang lebih melihat kepada kebutuhan pasar, sehingga tenaga profesional yag dihasilkan telah siap dalam menjawab tantangan dan keinginan pasar.
Secara menyeluruh Program Studi Teknik Informatika berorientasi penguasaan pada bidang jaringan komputer (multi user), pemrograman dan komputasi, rekayasa piranti lunak dan sistem basis data serta teknologi informasi yang berkonsepkan pemanfaatan dan pengembangan. Dengan adanya kolaborasi pengetahuan praktis, seperti diadopsinya kurikulum Cisco melalui kerjasama dengan Cisco Networking Academy .
Program Studi Teknik Informatika menghasilkan sarjana yang berkompeten dalam bidang Teknologi Informasi, yang mencakup bidang Rancang Bangun, Kecerdasan Buatan, Jaringan Komputer dan bidang-bidang yang berhubungan dengan Teknologi Informasi. 

Linawati A. Sudarsono Lulusan Terbaik dari Komputer Akuntansi
Menghasilkan sarjana yang berkompeten dalam bidang Sistem Informasi Akuntansi yang mampu merancang, menganalisis serta mengimplementasikan ilmunya pada perusahaan jasa, dagang dan industri. 

Dirman Lulusan Terbaik dari Manajemen Informatika
Lingkup Studi Program Studi Manajemen Informatika bercakupan luas dengan penekanan pada bidang pemrograman dan database, serta bidang ilmu yang berkaitan dengan perkembangan sistem informasi dan manajemen sistem informasi.
Program Studi Manajemen Informatika, beroperasi pada tahun akademik 2000/2001 sehingga diharapkan mulai tahun akademik 2003/2004 akan menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang Rancang Bangun Sistem Pengelolaan Manajemen Sistem Informasi. 

Johan Wijaya K. Lulusan Terbaik dari Teknik Komputer
Dengan jenjang pendidikan D-3 dalam desain kurikulumnya lebih menekankan pada penciptaan tenaga terampil yang mampu menguasi dan berkompeten pada penguasaan di bidang perangkat keras, di saping juga mampu dalam pengelolaan suatu sistem yang berbasiskan komputer yang mencakup jaringan komputer, rekayasa sistem komputer serta manajemen sistem komputer.
Berbagai aspek di atas disusun dalam bentuk kurikulum dengan muatan yang terdiri atas kurikulum nasional dan kurikulum lokal. Sama halnya dengan Program Studi Teknik Informatika, kurikulum lokal pada Teknik Komputer lebih bersifat praktis, sehingga penciptaan tenaga ahli bidang komputer benar-benar menjadi kompetensinya.
Ahli madya yang dihasilkan oleh Program Studi Teknik Komputer adalah ahli madya yang berkompeten dalam bidang jaringan komputer, perangkat keras, elektronika serta bidang lain yang terkait dengan teknologi informasi





No comments:

Post a Comment